Namaqualand, Lautan Bunga Di Padang Gersang Afrika



Namaqualand, Lautan Bunga Di Padang Gersang Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Benua Afrika rupanya tidak identik dengantanah kering kerontang. Di Afrika Selatan, daerah gersang bisa berubah menjadilautan bunga yang menawan. Penasaran?

Namaqualand

membentang sepanjang 970km di pesisir barat Cape Town, dan memiliki luas area sekitar 440.000 km2.Selama musim panas, dataran tersebut terlihat sangat kering dan gersang. Namunsaat musim semi datang, padang yang tandus ini terlihat sangat cantik danmenawan dengan warna-warni beragam bunga.

Sulit memang untuk wisatawan membayangkan,bagaimana mungkin di tanah gersang seperti Namaqualand bisa ada gurun bungayang cantik. Mengutip situs resmi Namaqualand, setelah hujan musim dingin,warna-warni bunga menghiasi dataran yang tandus ini. Bunga-bunga yang tumbuhliar ini pun menjadi panorama lain yang mengagumkan di Namaqualand.

Ingin melihat cantiknya lautan bunga didaratan Afrika Selatan yang gersang ini? Sebaiknya, wisatawan datang kedestinasi ini pada bulan Juli hingga Oktober setiap tahunnya.

Sekitar 4.000 jenis bunga bermekaran diwilayah tersebut. Keindahan alam yang unik ini pun tersohor hingga ke luarAfrika Selatan. Musim dimana bunga-bunga liar ini bermekaran dikenal dengansebutan musim bunga aster Namaqualand.

Namaqualand, Lautan Bunga Di Padang Gersang Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam dariCape Town. Traveler sudah bisa melihat hamparan bunga liar yang cantik mulaidari West Coast National Park di Langebaan. Akan tetapi, panorama sesungguhnyabisa wisatawan lihat saat memasuki Kota Garies, Springbok, Kamieskroon, danPort Nolloth. Tidak hanya itu, Richtersveld National Park, Goegap NatureReserve, Skilpad Wild Flower Reserve juga menjadi bagian yang sangat menarik dan"wajib" dilihat.

Ya, traveler bisa melihat lautan bunga diseluruh area Namaqualand, pesisir barat Cape Town, Olifants RiverValley, dan kota-kota seperti Citrusdal, Clanwilliam, Lamberts Bay,Nieuwoudtville serta Vredendal. Masukan beberapa nama destinasi ini dan Andabisa melihat bunga-bunga yang sangat cantik. Dijamin, perjalanan Anda di AfrikaSelatan tidak akan mengecewakan.

Bunga aster oranye putih serta ratusan bungalainnya, tumbuh dan bermekaran di lahan yang sebelumnya sangat tandus dan gersangini. Namun, keragaman jenis serta cerahnya warna bunga-bunga ini tergantungpada debit hujan yang turun selama musim penghujan.

Namaqualand, Lautan Bunga Di Padang Gersang Afrika [ www.BlogApaAja.com ]

Berhenti dan mampir di pusat informasipariwisata sangat diajurkan dalam perjalanan Anda di Namaqualand. Hal inibertujuan agar Anda dan traveler lainnya benar-benar bisa melihat panoramatercantik dari lautan bunga ini.

Ketika sampai di Namaqualand, banyak cara yangbisa traveler lakukan untuk menikmati keindahan gurun bunga ini. Tidak meluluharus menggunakan mobil, pelancong juga bisa melakukan hiking atau bersepedamelewati rute yang sudah disediakan.

Serunya lagi wisatawan juga bisa bermalam diarea ini. Wisatawan bisa memilih Goegap Nature Reserve yang menyediakan lokasipiknik dan fasilitas untuk bermalam. Jangan berpikir, hanya bisa melihat padangsavana atau dataran yang tandus saja. Afrika juga punya padang bunga yangmemesona!

Follow On Twitter